Jumat, 08 Maret 2013

Jika saya jadi Pemimpin dari Perairan 2/3 air.



Haloo, pembaca sebenarnya saya nulis ini buat tugas Softkill dari dosen Pendidikan Kewarganegaraan. Ada Pertanyaan seperti ini :


Jawaban :
"Menurut saya, mungkin didunia ini banyak terdapat negara yang luas daerahnya hanya 1/3 dan mempunyai perairan yang luasnya 2/3 berati banyakan airnya donk dari pada daratan.. 
Seperti yang suka saya lihat ditelevisi negara-negara diluar sana seperti Inggris mereka sangat cekatan dalam memahami kondisi perekonomian dinegaranya maka dari itu saya akan membangun sebuah armada pelabuhan dan membangun tempat wisata bawah air dan tempat penginapan yang yang super mewah dengan fasilitas kelas dunia dan pengujung tidak hanya dapat menginap dan bermalam tapi bisa sekaligus menikmati pemandangan bawah laut, dan melihat ikan-ikan yang dengan sangat dekat yang hanya dibatasi oleh kaca dengan ketebalan tertentu sehingga air tidak bisa masuk ke tempat tersebut. Pengunjung juga dihidangan oleh makanan lezat dari koki-koki terkenal dan professional. Lokasi dapat ditempuh dengan menaiki perahu boat atau kapal kecil untuk kesana. 


Dan meningkatkan petani ikan yaitu dengan mengembangkan berbagai budidaya Biota Laut. Kemudian memanfaatkan beberapa limbah hasil laut yang terbuang seperti ekor, insang, sirip dan kepala ikan atau hasil yang tidak memiliki nilai jual yang ekonomis, dapat dikembangkan sebagai industri pupuk organik di bidang pertanian dan sebagai pakan ternak di bidang peternakan.


Dan pemasaran yang hingga sampai ke negara-negara lain, dan membatasi adanya impor dari negara lain atau menekankan pajak yang tinggi bagi pengimpor. Untuk bagian daratan saya akan merubah sistem pasar dan dirubah menjadi pasar yang modern.

Dan untuk mengatasi ombak-ombak besar yang kapan saja menghantam daerah pesisir pantai maka saya akan membuat sebuah gerbang air yang besar seperti yang ada di negara Inggris. Dan sebuah jembatan yang panjang untuk menghubungkan ke gerbang air tersebut jadi tidak perlu repot-repot menyewa perahu atau kapal untuk kesana yang jaraknya sekitar 1 km dari daratan. Tidak lupa untuk membuat daerah resapan air di sudut-sudut kota agar tidak terjadi banjir atau membuat terowongan air bawah tanah."

- Sekian -

Terjemahan

Indonesian English German Dutch Portuguese Russian Greek Brazilian French Spanish Arabic Korean